Hemat energi adalah gaya hidup kami

By Hasiltambang Kamis, 07 Des 2017, 11:09:48 WIB | dibaca: 295 pembaca | Lain-Lain

Hemat energi adalah gaya hidup kami

Krisis energi kini telah melanda dunia, mulai dari harga bahan bakar minyak yang mahal, ketersediaan bahan bakar yang menipis, hingga konsumsi energi yang besar disebabkan oleh jumlah populasi dan gaya hidup manusia menjadi alasan kenapa saat ini kita berada pada ambang krisis energi.

Kehidupan manusia yang bergantung sepenuhnya pada enegi membuat kita sama sekali tidak bisa mentolerir ketiadaan energi walaupun hanya sebentar, kita tengok saja berapa triliyun kerugian yang ditanggung manusia per hari apabila terjadi pemadaman listrik yang membuat manusia tidak bisa melanjutkan kegiatan produksi, atau semisal rumah sakit yang menjalankan operasi sangat sensitif terhadap pemadaman listrik.

Kita tidak pernah sadar betapa kita sangat tergantung pada energi, bagaimana jadinya gemerlap kota metropolitan tanpa dukungan energi, bagaimana jadinya maskapai penerbangan tanpa pasokan bahan bakar, bagaimana jadinya sekolah dan instansi pendidikan tanpa energi listrik, kehidupan manusia akan kembali pada taraf terendah kita apabila kita gagal dalam memenuhi kebutuhan kita akan energi.

Sudah banyak cara dilakukan terutama oleh pemerintah untuk dapat mencukupi kebutuhan akan energi, mulai dari berinvestasi pada pembangunan pembangkit listrik geothermal, batu bara, ataupun energi terbarukan. Selain itu pemerintah juga telah menjalin kerjasama dengan banyak mitra baik swasta, koperasi, atau perseorangan untuk membantu pemerintah dalam program PSKSK (Pembangkit Skala Kecil, Swasta, dan Koperasi) yang mana pemerintah bersedia membeli listrik yang mereka hasilkan untuk kemudian didistribusikan kembali kepada masyarakat.

Tidak hanya pemerintah, hal inipun ditanggapi oleh produsen elektronik untuk memproduksi peranti hemat listrik untuk mendukung kampanye hemat energi,  selain itu produsen kendaraan juga telah meluncurkan kendaraan hem

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Setujukah anda Freeport dikelola oleh asing?
  Tidak setuju
  Sangat Setuju
  Setuju dengan syarat
  No komen

Komentar Terakhir